[sosok] Ibnu Ubaidillah : saya ikhlas mngerjakan semua amanah

Ibnu ubaidillah, atau biasa dipanggil ubay. aku sendiri biasa memanggilnya uby. hehehe.
sama seperti nirani, dia  juga adalah temen satu jurusanku. ketua kelas kami di hampir semua matakuliah dan praktikum. belum lagi amanahnya yang super super banyak. mulai jadi koordinator dana udaha untuk acara besar kami, ketua panitia di acara-acara ramadhan, hingga menjadi ketua salah satu ketua acara di acara lain di himpunan kami…
di bawah usaha dan kerja kerasnya, tim danus berhasil menghasilkan rupiah yang tidak sedikit. meski hal tersebut harus di bayar dengankeluar masuk kelas

tapi beliau adalah orang paling tekun dan “ridha” yang pernah saya temui. tentunya setiap orang bisa mengartikan kata ridha tersebut dengan arti yang berbeda. Dengan semua amanah yang diembannya , tak jarang beliau mesti merelakan lembaran-lembaran rupiahnya terkuras….

hal yang paling di takutkannya adalah merepotkan orang lain, sehingga sebisa mungkin beliau akan mempermudah pekerjaan orang lain yang mampu dibantunya, setidaknya itu di mataku. meski tak ada sepeserpun yang ” masuk” ke sakunya sendiri tapi beliau adalah orang yang paling ” murah ” memberi…

selain lucu, beliau juga tidak pernah stengah setengah dalam beramanah.
tak heran jika banyak orang yang ingin mempercayakan posisi fital padanya.
meski kadang hati saya ternyuh, ketika beberapa oknum melihat ketulusannya dalam bekerja sebagai ” kambing hitam ” untuk memperingan pekerjaan mereka atau bahkan meminta bagian rupiah seenak-enaknya dari hasil kerja kerasnya dengan alasan ” sayalah ” yang berwenang ” ”

yang paling menyentuh adalah ketika semua kelelahan melanda, ketika semua yang dikerjakannya sama sekali tidak mendapat dukungan bahkan ” cercaan” dari “yang berwenang”, ketika semua jirih payahnya mengumpulkan dana usaha untuk membantu  kegiatan kami hendak ” diminta bagian” yang kurang wajar.

tapi beliau berkata ” saya akan perjuangkan, kalu tidak bisa juga akan saya ikhlasakan” (red)

sungguh, saya malu jika jadi orang yang perhitungan, hanya mengigat-ngingat kebaikan yang telah diperbuat, baru mengerjakan sedikit saja sudah meminta bayaran. tapi dari orang ini sayah belajar menjalani semua amanah dengan maksimal dan diiringi keikhlasan…
dan tentunya pengorbanan.
moga 4w1 membalasnya dengan syurga

9 thoughts on “[sosok] Ibnu Ubaidillah : saya ikhlas mngerjakan semua amanah

  1. ana..
    aku suka banget baca artikelmu yang ini.. sekalipun aku ga kenal orang yg kamu ceritain, tapi ceritanya bikin hati tersentuh.. beneran deh! 🙂
    good writing ukhti! ^_^

  2. orang ini emang baik banget 😀 dan polos banget, he he
    wajar ajah kalau dia bisa menginspirasi banyak orang 🙂 maksudmnya banyak orang yang juga senang bergaul sama dia

  3. wew kaka wew.. gimana cara ngenalinnya?= =a
    apa sayah bikin tulisan lagi tentang ubay gituh yah = =a

  4. Pingback: [testimonial] me, my friends « read in the name of your Lord who created

  5. kalau boleh tau ibnu ubaidillah ini apakah orang majalengka?? saya kayakny kenal betul karakter orang ini 🙂

Leave a Reply

