[Profil] Andre Raymond : tegas, cerdas!

Banyak banget yang ingin saya review tentang partner kerja satu tim BITS (bulletin IT di kampus) yang jadi crew serba guna ini. Mulai jadi layouters, writer, marketing dan quality assurance, semua bisa dikerjakannya dengan hasil memuaskan. Mantan “atlit” olimpiade computer ini emang paling hobi mengkoleksi all about Mac, alias apple freak. Sampe sampe kardusnya aja masih di koleksi, hehe

Tapi bukan itu yang ingin saya kupas tentang Andre. dia adalah orang yang mengajari saya arti sebuah komitmen, professional dan tanggungjawab. Dia adalah orang paling terstruktur, tepat waktu, tepat guna dan jarang banget ingkar janji dari apa yang pernah diucapkannya, (kecuali kalau emang beneran lupa, hehe namanya juga manusia pasti ada lemahnya). Semua janji dan pekerjaan yang harus diselesaikan di list dengan rapih. Bahkan hutang seratus tupiahpun tetap dilist. Pengeluaran dan pemasukan pribadi yang didapatnya tiap hari di rekap rapih dalam exel lalu di buat grafik statistiknya tiap bulan (maklum, anak matematika hehe)

Sekalinya andre berkata tidak, pasti gak bisa dipaksa lagi. Teguh. Dari diajuga saya belajar berkata “ tidak” dan mulai menentukan prioritas. Andre selalu menegaskan bahwa semua kesibukannya di luar kuliah adalah prioritas kedua dibandingkan akademiknya.Hal itu kembali ditegaskannya setiap kali saya terlalu sibuk dengan organisasi-organisasi yang saya ikuti dan mulai kewalahan membagi waktu. Tegurannya membuat saya kian menghargai waktu, kian menyadari bahwa banyak sekali waktu yang saya sia-siakan dalam menuntut ilmu. Dengan ilmulah 4w1 akan mengangkat derajat manusia. Menjadikannya kian bijaksana dan hamba-hambanya yang bertakwa.

Dengan kerjakerasnya, 4w1 menganugrahkan otak yang cerdas dan kreativitas pada orang yang selalu tampil pede dengan celana jeans belel plus kaos oblong yang dipakainya sehari hari ini. Dengan itu semua, dia bisa bersekolah gratis di ITB bahkan memindahkan beberapa beasiswa karna beasiswa yang diterimanya sudah terlalu banyak ^_^’ Itulah bukti 4w1 dalam mengangkat derajat orang yang berilmu.

Hal yang paling saya kagumi dari Andre adalah kemampuannya untuk berfikir jauh kedepan. Memanfaatkan semua peluang yang ada dengan tetap berada di batas batas syariah. Pertimbangannya untuk merencanakan dan mempersiapkan hidup lebih baik.

Semoga semua amanah dari 4w1 ini kian membuatnya tawadlu dan menyadari bahwa semua adalah amanah yang telah diberikan 4w1 bagi hamba-hambaNYA. Dan ujian paling besar bagi ketakwaan adalah kenikmatan.

Jadi mulai sekarang, teruslah berjuang untuk belajar lebih baik, belajar professional, belajar bertanggungjawab, belajar menentukan prioritas dan teguh dengan apa yang telah menjadi komitmen diri, karena telah ada salah hamba 4w1 yang mempu membuktikannya.

Semangat!

Advertisements

8 thoughts on “[Profil] Andre Raymond : tegas, cerdas!

  1. @kasfi

    maaf yah…
    sayah hapus komen komennyah di postingan ini, he he. hawatir berkembang jadi gibah dan ujung-ujungnyah fitnah.
    hanya biar lebih menjaga diri ajah 🙂
    hehehe
    gak papa kan kasfi? 😀

  2. @kasfi
    sekarang saya ngerti, kenapa kamu sampai membuat komen yangs ayah hapus disini. maaf, baru ngeh sekarang ^_^’
    have a nice day kas 🙂

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s