[renungan] berharga

Kehilangan memang menjadi salah satu bagian dari kehidupanku. Tapi itu menunjukan bahwa hal yang aku miliki saat ini sangat berharga. Orang yang yang justru berada dalam keadaan serba keterbatasan, namun memiliki kemauan yang keras justru mereka yang lebih mampu memaknai hidup. Lebih mampu memaknai apa yang mereka miliki. Lebih mampu menjaga apa yang menurut mereka berharga.

Kadang aku merasa bahwa waktu yang tersisa untuk kita hidup di dunia tidak banyak lagi. Banyak orang yang merayakan pendeknya umur meraka setiap tahun. Tapi pernahkah ada yang dengan sengaja merayakan pengorbanan yang telah diikhlaskan dalam hidupnya tiap tahun?

Kerap aku berkata pada diriku senidiri “ apa yang aku lakukan disini. Bermalas malasan dan berdiam diri. Boros dan bermegah diri. Padahal di belahan bumi sana ada satu jiwa yang ditembak mati, atau mungkin memang sudah waktunya mati”

Haruskah waktu waktu yang telah 4w1 pinjamkan ini terus disia-siakan. Sementara semua akan “dikembalikan” ?

Advertisements

6 thoughts on “[renungan] berharga

  1. Asw.

    Hei,, Ana, salam kenal, gw kasyfi, Sepupunya temenmu yang agak terlihat kurang makan.

    “…..Orang yang yang justru berada dalam keadaan serba keterbatasan, namun memiliki …….”

    quote yang indah sekali, setuju , orang yang berada di perbatasan adalah orang yang terus berusaha untuk mencapai target yang berada jauh di atasnya. seraya mensyukuri setiap hal yang dia punya, atau hal yang dia punya tetapi tidak dipunyai orang lain di bawahnya.

    tetaplah berada di perbatasan. jangan menjadi orang yang terlanjur merasa cukup sehingga berhenti berusaha, atau orang yang selalu merasa kekurangan, lantas pasrah akan keadaannya dan akhirnya berhenti berbuat.

  2. hm.. assalamualaykum kasafi ^_^’
    he? temenku yang terlihat kurang makan? siapa? = =a
    gak ampe gizi buruk kan yah 😛 he he
    iyah neh, kalu banyak interaksi ma orang yang ” gak punya” sering banget bikin jadi ” sadar diri getoh”. keknyah banyak banget hal yang seharusnya kita syukuri, tapi masih terlupakan getoh,,,,,
    salam kenal

  3. kasafi?

    ?

    temenmu di sma 4 itu lho, yang nama panggilannya sama kayak jalan yang mau ke stasiun kalapa.

    ijen ijen ijen… kalapa kalapa…

  4. :)) yah ampun.. ternyata sodaranyah izni yang sekarang di matematika UPI kan?
    ho…
    kok bisa tau alamat ini? tau juga temennyah izni. he he.

  5. dia lagi ceritain tentang kau,,,

    si ana tuh gini,, si ana tuh gitu,, gw jadi pengen tahu orangnya kayak apa,, iseng aja gw googling eh,, kebetulan punya blog,, jadi pengen baca,, dan karena kebetulan gw juga punya akun wordpress,, yah,, komen komen dikit ah,,

    emang rada kaya stalker y keliatannya,, hehe
    maap

    ga si,, gw suka aja kalo ada orang yang suka ngelamun ngelamun,, dapet wangsit terus nulis di blog.. yah, mungkin kayak kau lah,,

    kan lumayan tuh dapet hikmah,
    kapan kapan chatting yuk,,,

    …kita bertukar pikiran
    katsumoto_kasyfi@yahoo.com

    (kalo lagi kebetulan lewat,, mampir ke blogku yah,,)

  6. hoooo… korain anak 4 bandung juga 😛
    iya. insya4w1 di kunjungi blognyah ^_^’

    nglamun dapet wangsit :)) kedengerannyah aneh banget. tapi emag bener juga ci. he he.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s