[profil] Afrila : dia adalah sahabat yang paling pandai membesarkan hatiku.

afrilla adalah salah satu sahabat dekatku. Lucunya, aku sama sekali tidak tau nama lengkapnya dan kapan tepatnya dia berulangtahun. Nomor handphone atau rumahnyapun sama sekali aku tidak hafal. Mungkin beberapa orang akan mengira bahwa kedekatan kami belum bisa disebut sebagai persahabatan. Tapi, saya tidak mengartikannya demikian.

Sahabat bukanlah hafalan, diamana semua hal harus kita tau dan faham. Saya mengartikan persahabatan adalah sebuah perasaan dimana kami bisa saling mengerti, saling berbagi, saling menjaga dalam kebaikan, memberikan solusi dari setiap kesalahan dengan sebuah kebijaksanaan dan berbagi kebahagiaan dengan keceriaan.

Sahabatku yang satu ini lucu sekali. Suka banget bikin banyak xpresi yang lucu. doyan komik. Hobi nge-game, tapi gak pernah tertinggal membaca lembaran Qur’an. Beliau adalah salah satu aktivis masjid kayu sebrang kampus yang jajadi favoritku.

meski kami satu kampus, namun bertemu dengan sahabatku ini menjadi hal yang paling aku tunggu tunggu. Selalu saja ada hal lucu yang di buatnya untuk membuatku tertawa atau bahkan istirahat sejenak dari hal yang saat itu membuatku terluka.

Meski kami sangat berbeda, beliau adalah seorang akhwat saleh yang penuh dengan idealism sementara saya adalah seseorang yang berjiwa bebas dan memandang kehidupan tertalu luas, hal itu sama sekali tidak membuat kami menjadi sosok tidak bisa beradaptasi.

Afril selalu berkata di sela-sela candanya, bahwa 4w1 tidak pernah berhenti membuka pintu taubat bagi hamba hambaNYA yang ingin kembali. 4w1 selalu ada.

Nasihatnya itulah yang selalu menghujam dan menjadi harapan baru untukku tetap lembalu mendekat, bertaubat. Karena saya yakin, 4w1 selalu ada dekat dengan hamba-hambaNYA.

Pernah suatu kali, Ketika salah satu orang yang dicintainya tertimpa musibah. Bergegas saya membesuk ke lantai 3 rumasakit Immanuel. Kebetulan SMS yang menyertakan alamat dan ruangan rumah saikit tempat ayahnya dirawat terhapus. saya sangat yakin bahwa afril berada dirumah sakit Immanuel. Kamipun saling telfon, dan saya meminta di jemput di lantai 3. Saat itu afril berkata bahwa dia telah berada di lantai 3, namun saya sama sekali tidak bisa menemukannya. hari beranjak kian sore, sayapun kian cemas karena afril bersikeras telah ada di lantai tiga, sayapun demikian.

Akhirnya saya tau! Kalau afril ada di lantai tiga RS. Borromeus dan saya di lantai tiga Immanuel, hehehehe, jauh banget yah 😛 saking kepedeean…

Sejak saat itu, saya mulai mengenal keluarganya dengan baik. Bahkan adiknya suka banget nasi goreng yang saya bikin waktu menginap di rumanya. Selama mengenal beliau, saya belajar tentang arrti sebuah ketabahan. Arti dari kemauan keras untuk berubah menjadi lebih baik demi membahagiakan orang-orang yang dicintainya, tidak satupun keluhan yang pernah saya dengar selama mengenalnya. (seingat saya ci gitu, soalnyah dah lama juga gak ketemu afril juga).

Dia adalah seseorang yang paling bisa membuatku merasa istimewa. Meski dengan semua kekurangan yang aku punya. Dia adalah sahabat yang paling pandai membesarkan hatiku.

Semoga 4w1 memberikan rahmat dan hidayaNYA bagi sahabatku yang tercinta. amin

4 thoughts on “[profil] Afrila : dia adalah sahabat yang paling pandai membesarkan hatiku.

  1. amin.. hehe 😀

    “Sahabat bukanlah hafalan, diamana semua hal harus kita tau dan faham. Saya mengartikan persahabatan adalah sebuah perasaan dimana kami bisa saling mengerti, saling berbagi, saling menjaga dalam kebaikan, memberikan solusi dari setiap kesalahan dengan sebuah kebijaksanaan dan berbagi kebahagiaan dengan keceriaan.”

    setuju dengan ini na ^,^

Leave a Reply

