[puisi]ayah

Ayah…!!

kata mereka engkau penjahat

padahal sebenarnya engkau bukan penjahat

ayah..!! mengapa mereka jauhkan aku darimu

mereka menangkapmu tanpa memberi kesempatan

untuk menciumku meskipun hanya sekali

atau mengusap air mata ibu

 

ibu..! aku melihat air mata di kelopak matamu setiap pagi

apakah palestina tidak berhak diberi pengorbanan..?

setiap hari aku bertanya pada Matahari

ibu,apakah ayah akan kembali pada suatu hari

ataukuah dia akan pergi selamanya sampai hari Qiyamat

atukah dia akan mengusap air mata ibu tang terus menetes setiap hari..?

wahai ayah dimanakah engkau

 

oh.. bayi..bayi yang dijajah

kini telah datang hari raya baru

setelah hari raya tahun lalu

dan bayi barupun terlahir sesudah bayi yang itu

dan para syuhada berguguran setelah gugurnya syahid yang lalu

sedangkan ayah masih disembunyikan di balik jeruji besi

dalam sel mengerikan yang tidak layak dihuni manusia

mana hari kemenangan dan kehancuran penjara penjara besi itu..?

 

malulah kalian…

malulah kalian….

malulah kalian….

 

Aku ingin ayah pulang…

Aku ingin ayah pulang…

Aku ingin ayah pulang…

Aku ingin ayah pulang…

 

Seorang anak dari palestina

Untuk ayahnya

 

puisi ini diambil dari video palestina yang gak sengaja saya temukan file nyah di kompi rumah. kalu lihat gimana anak ini berlinang air mata saat membacakan puisi ini atau lebih tepatnya puisi yang memang menjadi jeritan hati anak palestina tadi. bener-bener menggetarkan hati kalau liat video aslinya. bikin jadi….

” malu”sendiri… hummmft…

2 thoughts on “[puisi]ayah

Leave a Reply

