[review] buku : catatan hati bunda-asma nadia

Buku kecil yang memang sesuai dengan judul yang disandangnya. Sebuah catatan hati yang ditulis sepenuh hati hingga sampai ke hati. Ketika membaca buku ini saya benar-benar terenyuh. Terlarut dalam setiapa untaian kata yang terangkai. Betapa menjadi seorang bunda adalah pelajaran seumur hidup. Pelajaran yang tidak mengenal batasan usia. Pelajaran yang tidak perlu menunggu menjadi seorang ibu untuk memulainya. Betapa seorang ibu telah memberikan separuh jiwa dan kehidupan mereka untuk bisa menjaga hati – hati mungil yang mulai mengisi hidunya.

Buku yang berjumlah 320 halaman ini mengisahkan tentang perjalanan asma nadia dalam membesarkan kedua buah hatinya. Adam dan caca. Banyak juga tips dan hal hal berharga yang dapat dijadikan pelajaran dalam mengasuh anak ataupun mengubah sudut pandang dan pola pikir yang kita miliki dalam memandang kehidupan.

Saya merekomendasikan buku ini untuk di baca bagi siapapun yang memang ingin memaknai dengan sepenuh hati akan amanah yang kelak akan dititipkan 4w1 kepadanya. Amanah itu adalah senyum dan tawa-tawa mungil ketika kita telah menjadi seorang ibu ataupun ayah.

Terutuama bagi para ikhwan. Buku ini memberikan banyak inspirasi bahwa menjalani kehidupan berkeluarga nanti tidaklah sesederhana yang mampu dipersiapkan hanya dengan kemapanan secara materi. Tapi juga kemapanan dari ilmu, kebijaksanaaan dan persiapan yang matang untuk merencanakan kehidupan lebih baik :P. Terlebih bagi para ibu ataupun calon ibu yang kelak akan menjadi madrasah pertama bagi anak-anak.

A heart-breaking story

An inspirational book !

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s