[cerita] jatuh cinta di perpus

perpustakaan di kamar

perpustakaan yang ada dikamarku :)tepat di depan tempat tidur

Biasanya Β saya menghabiskan waktu tujuh jam di perpustakaan . tujuh jam itu saya gunakan untuk waktu break shalat selama satu jam dan ketiduran setengah jam. Entah kenapa rutin begitu belakangan ini^_^’. Jadi waktuku berinteraksi dengan buku dan juga catatan warnawarni saya sekitar 5.5 jam atau mungkin lebih kalau lagi semangat semangatnya setiap harinya. Eh iya, masih di kurangi waktu ngelamun sama nerima SMSnya ding. He he πŸ˜›

tapi kali ini rasanya ada yang berbeda di perpustakaan, mungkin karena saya sedag jatuh cinta?

kamar-1jatuh cinta dengan membaca, jatuh cinta dengan buku. Ya, saya memang sangat suka dengan buku, entah itu membaca buku, membuat buku atau paling sering cuman membeli buku buat ditaro di kamar yang juga jadi perpustakaan kamar saya. Kamar itu seluruh dindingnya penuh dengan buku. Bahkan ayah membuatkan saya sebuah tempat tidur yang dibawahnya ada loker tempat menyimpan buku πŸ˜€

Disela sela waktu saya di perpus, terlintas beberapa pemikiran yang ingin saya bagi disinni. Salah satunya adalah kisah tentang salah seorang teman saya yang mengajari kami semua belajar (anak anak kimia) untuk ujian Kimia Analitik dan Kimia Fisik. Ketika malamnya beliau menghabiskan waktu untuk berdzikir kepada 4w1 dengan mabis, paginya beliau menghabiskan waktu untuk bermuhasabah. Barulah siang hari beliau masih menyempatkan diri untuk bisa mengajari kami semua di himpunan. Dengan mata yang merah, suaranya sama sekali tidak gemetar lemas. Tidak ada satu katapun yang dikeluhkannya untuk bisa tetap mengajari kami semua ilmu yang dimilikinya.( anak olimpiade internasional kimia soalnyah :P) Belum usai hari itu berganti, sore harinya beliau harus melangkahkan kali untuk memimpin rapat di masjid kayu sebrang kampus.

Subhanallah. Jika setiap langkah dan ucapannya adalh dzikir kepada Mu, maka Engkau pastinya sangat menyayangi beliau. wallohualam

Meskipun tidak bisa banyak meniru kecintaan beliau pada ilmu, setidaknya saya masih bisa bersyukur masih diberi kesempatkan untuk menuntut ilmu J saya sadar, ada kalanya jika kita sudah berusaha keras belajar, berusaha keras dan merasa maksimal dalam mempersiapkan beberapa ujian namun malah mendapati hasil yang mengecewakan. Lantas disergap rasa kecewa lalu menyalahkan 4w1. Naudzubillah. Ya… mungkin kita masih bisa berfikir, kalau 4w1 ingin kita makin di ayang dengan lebih giat lagi belajar, menjadikan setiap ilmu adalah dzikir pada 4w1 hingga mengetahui hakikat yang sebenarnya dari apa yang kita cari dan kita pelajari. Mengetahui dan menyadari apa yang sebenarnya Dia inginkan untuk kita nanti…

Mintalah ilmu pada yang memiliki ilmu

Akhir cerita….

Saya berharap, suatu saat nanti kecintaan pada buku dan membaca ini bisa bersemi di keluarga dan rumah yang Saya miliki sendiri atau pada siapapun hambaNYa di dunia. Amin

Β 

Di tulis di sela sela break baca buku dan break shalat. Hehe

Bandung, 8 Januari 2009

Β 

Β 

Advertisements

28 thoughts on “[cerita] jatuh cinta di perpus

  1. banyak orang menakjubkan di kimia yah?

    di epte ga ada yang sampe segitunya lho..

    luar biasa…

    semoga Allah memberikan dia kedudukan yang tinggi di sisiNya..

    ah.. belum apa apa sayah..

    lagi ujian y? selamat ujian…

    semoga mendapatkan hasil yang terbaik menurut Allah

  2. @Muhammad A.K
    iyah neh masih dua ujian lagi hari sabtu sama senin ini,,,
    mohon doanyah biar dapet yang terbaik yah dari ikhtiarnyah πŸ˜€
    hehe

  3. @ yumcat…
    eaaah.. sendirinyah juga bukannyah getoh he he he
    setidaknyah ada yang masih bisa diteladanin,niatnyah.
    kalau niatnyah beramal yah pasti pahalanyah guede banget yah.. πŸ˜€
    wallohualam…

  4. ternyata tulisan ini di baca sama ayah. aduh, jadi malu suka di sindir sindir kalau pulang kerumah dari kampus
    ” pulangnya kok ” seger”? abis ketiduran apa belajar ?”
    :))

  5. @meri.
    aduh. 😐 ada dian sastro rupanya, hehehe
    perpus enak juga lho mer kalu buat ujian..
    cuman kalu udah malem agak” mengerikan ” hehehe
    sepi banget dan gelap.
    jadi “parno” gara gara cerita mu tentang perpus pusat dulu..
    kgyaa… takut… :((

  6. @ragil
    emang apa lagi yang bisa di kecengin di perpus selain buku :))
    perpus pusat ITB pulak…:P hehehe
    gak mungkin pustakawannyah kan gilll….

  7. sebenarnya membaca adalah hobi saya pada awal semester 2 dan berlanjut hingga semester 4 pertengahan.
    tapi akhir-akhir ini saia agak males, yg saia rasa paling besar godaannya adalah internet.
    ya, semoga diberi kesempatan untuk membuat semuanya lebih baik.

    keep readin’ gals…

    (btw kmuh dah pernah baca buku yang judulnya Perempuan berkalung sorban blon?)
    mo minta resensinya..

    ^_^

  8. aduh 😐
    kalu yang ituh belum ^_^’
    biasaya sayah beli buku setahun sekali pas bazar buku Bandung ( tapi kalau punya uang ) he he
    eh tapi kadang2 beli “eceran juga ci” ( gak borongan) kalau emang lagi pengen banget buku. kalu yang ituh keknyah kamu bisa nonton ajah pilemnyah πŸ˜€ ada kan perempuan berkalung sorban…

  9. eh…
    kmuh punya temen yang dah baca buku itu blon?

    (need help!)
    karena itu bakalan saia butuhin saat ada bedah buku itu…

    dan saia butuh resensinyaa…

    😦

  10. nggh.. maaf ruslan… udah sayah tanya ke temen temen disini gak ada yang punya πŸ˜€
    mungkin kalu tanya Gramedia, Punya πŸ˜€ hihihihi

  11. wah sm na..tp lbh banyak tidurnyah πŸ˜›

    fave quote:Mintalah ilmu pada yang memiliki ilmu
    dan ilmu hanya bs diterima sm aql, bkn otak..
    mau knalan dong sm khabib..
    nuhun tulisanana.. πŸ™‚

  12. @KK taufik
    ah, masa dikenalin sama sayah ke khabibnyah..
    dia kan aktifis salman, anak Ma’Ta ..
    sering banget wara wiri disana kk, hehe
    cari ajah yang namanyah khabib, sayah kira beliau cukup populer, he he

  13. Pingback: [artikel] ikhwan nomor dua dimataku « read in the name of your Lord who created

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s