[hikmah] perbedaan

Alkisah, aku mencoba menuliskan sedikit perbedaan dari dua orang yang aku kenal dengan baik, dari keduanya aku bertanya mengenai pendapat tentang diri mereka masing masing dan juga pendapat mereka satu sama lain. Namun, disitulah aku justru mendapatkan sebuah pelajaran yang sangat berharga, bahwa perbedaan yang terjadi diantara mereka bias disatukan dengan saling berbagi dan juga diikat dalam sebuah persahabatan yang kukuh. Tidak jarang akau melihat mereka berdua kompak dalam beberapa hal, walau kadang aku juga melihat ada banyak perbedaan pandangan yang begitu mandasar hingga timbul pertengkaran. Tapi satu hal yang aku perhatikan, bahwa dengan semua perbedaan yang mereka berdua miliki, mereka tidak saling meninggalkan. Ini mungkin hanya sedikit dari hal yang bias aku tuliskan tentang mereka berdua. Kamu mungkin bisa menyadari bahwa mereka sangat berbeda.

Yang satu kerap kali lupa dengan jadwal dan janjinya

Satunya lagi me list semua pekerjaan dengan rapih, memasukannya dalm daftar yang terjadwal

Satunya pelupa

Satu lagi terencana

Cerewet

Pendiem

Lucu

monoton

Suka berbuat hal konyol

Semuanya Nampak normal

Mahasiswa biasa

Mahahsiswa β€œ unggulan’

Gak teratur kalu makan

Semuanya terjadwal

Bisa tidur dimana ajah kapan ajah

Haram tidur dimana ajah dan kapan ajah

Suka music yang slow

Suka music jazz

Pandai bercerita

Pandai menulis cerita

Suka pake baju rapid dan formal

Suka pake kaos dan jeans

Suka jajan

Suka nabung

Murah senyum

Jaim

Ramah

Jutek

Gak kuat kedinginan

Gak kuat kepanasan

Gak suka sayur

Suka sayur

Makan yang ada ajah

4 sehat 5 sempurna

Suka warna cerah

Suka yang kalem kalem

Telat

Tepat

Gak suka olah raga

Suka olah raga

Peka

Gak peka

Toleransi

Galak

Suka tampil depan umum

Pemalu

suka jalan jalan ke gunung

Suka ke tempat-tempat berbau IT

Memperhatikan hal-hal kecil

Langsung tabrak ajah

Meresapi segala sesuatu

Hanya hal hal tertentu saja

Orang yang romantis

Cuek abis

Manja

Seperlunya

Suka makanan yang original

Suka makanan yang di campur saos ama sambel

Konsisten kalu soal makan

Suka bervariasi

Penuh dengan ide gila

Penuh dengan ide unik

Suka bergadang

Tidur cepet

Perasa

Kurang peka

Gak tegaan

Hajar ajah

lebay

Anti lebay

Pembicara

Pendengar

cerewet

Gak suka banyak bicara

Dominan otak kanan

Dominan otak kiri

Mungkin ini hanya sebagian hal yang bisa aku tuliskan tentang mereka berdua. Dari situ aku menyadari bahwa perbedaan adalah alat untuk melengkapai satu sama lain. Karena perbedaan itulah yang justru bisa membuat seseorang menjadi lengkap. Kuncinya terletak bagaimana kita memaknai perbedaan tersebut sebagai sesuatu yang indah. Masalah banyaknya perdebatan dan perbedaan, saya rasa hal itu adalah wajar. Kewajaran yang harusnya membuat kita bias belajar bagaimana memanfaatkan perbedaan tersebut menjadi sebuah kebahagiaan.

Selamat memaknai perbedaan πŸ™‚

6 thoughts on “[hikmah] perbedaan

  1. hehe,,,
    persahabatan 2 orang yang unik sekali..
    temen baik saya juga kebalikan saya bener,,
    ternyata memang harus saling melengkapi

    saya si
    55 % yang kanan 45 % yang kiri heuheu

  2. ini kan andre, tinggal ditambahin ngafans sama macbuk πŸ˜€ (bcanda)
    ada yg aneh, ga suka kedinginan?, ga suka kepanasan? maksain dibedakan inimah πŸ˜›
    trus ga ada persamaannya ya gituh?
    sifat2 seseorang jd inget pembagian sanguinis, melankolis, plegmatis, koleris.
    coba dipetakan nanti akan ada irisan..

  3. ah kan suka cemakmak… -________-‘ kalau salah orang bjimana?
    banyak kale yang punya ciri kek getoh di ITB. yang lucu tuh yang sebelah kirinyah , jarang kan di ITB πŸ˜› he he

Leave a Reply

