[foto] see you my lovely crew

the-best-of-bits-team-ver2pb

ini adalah sebuah cerita tentang sebuah kenangan yang tidak akan terlupakan dan selalu aku ingat sebagai bagian dari hal hal yang mampu membuatku bahagia. Cerita tentang sebuah perjuangan, cinta dan juga pengabdian. Namun dalam tulisan ini aku hanya akan menceritakan bagian dimana pertama kalinya akau mulai merasakan “kehilangan” sekaligus kerinduan yang mendalam. Yap, ini adalah cerita saat kami bersama dalam satu tim di bawah naungan BITS ( bulletin IT di kampus ) untuk yang terakhir kalinya. Sebelumnya aku telah menulis sebuah kisah bagai mana bulletin ini kami bangun, [cerita] kisah dibalik terbitnya BITS, kini aku ingin kembali mengabadikan detik detik dimana kami bersama dalam satu tim untuk yang terakhir kalinya.

Terakhir kalinya? Yap! Terakhir kalinya. Karena satu dan lain hal untuk sementara waktu BITS tidak akan terbit sampai batas waktu yang tidak ditentukan. Kami lebih suka menyebutnya “tertidur, sampai ada seseorang yang mau mebangkitkannya kembali”. Tapi bukan itu yang ingin aku bahas disini, aku ingin bercerita bahwa saat terakhir kami bersama justru menjadi saat paling menyenagkan dalam persahabatan kami selama ini.setidaknya itu yang aku rasakan.

Pertemuan kami diawali dengan hujan deras yang mengguyur ITB tanpa henti. Namun itu tidak menyurutkan niat kami untuk bisa tetap berfoto sambil hujan hujanan. Hehe.

allFoto studio? Ah, tidak usah Manurutku jauh lebih menyanagkan dengan “menyewa” fotografer andalan ComLabs (fathah noor EL ITB’07) yang bisa membuat kami bebas melakukanpose apa saja. Tengok ajah foto nomor 1 yang iseng banget ngasih hormat ke foto bung karno gara gara ngedenger lagu Indonesia raya dari arah campus center.

Kalau Foto yang ke2, gag ada cerita yang istimewa, just “ click” ajah. He he

Foto yang ke 3 ini foto pertama yang kami ambil bersama sama, untuk bisa dapet foto ini penuh perjuangan juga lho, beberapa crew harus bolak kalik cari baju tim yang entah lupa naro dimana atau bahkan ketinggal di rumah. Parahnya rumahkanya itu jauh banget dari kampus ampe ngebela belain buat minta dianterin baju BITS kekampus sama adinya, huhuhuhu jadi terharu. He he.

Lain lagi ceritanya dengan foto nomor 4 ini, foto yang dapet tanggepan “ lebay “ banget ini emang lebay. Hehehhe. Maklum ajah, dari semua crew BITS, ceweknya cuman 2 orang, sementara crew cowoknya ada 9 orang(ada satu orang yang berhalangan hadir, namanya yayad), boleh lah yah, jadi “ratu” sehari. He he

Foto nomor 5 terinspirasi dari bunderan yang ada di CC

 Iini dai nih, foto yang paling saya suka, foto nomor 6.  walaupun sayah nyah gag ada, (soalnyah ketutupin) hehe. Foto ini ekspresif banget, semuanya “terbang” dari tanah.keren! makasih pak fotografer ^_^’.

Seperti yang sudah saya certain tadi, foto nomor 7 ini di buat saat hujan, ceritanya kita lari dari ortagon kearah comlabs sambil ujan ujanan. Hehe. Semoga ajah gag pada masuk angin.

 Foto nomor 8 ini akhir perjalanan kita selama pemotretan. Hehe . pamungkas didalam comlabs. Tepat didepan FO comlabs. He he

Habis foto ini diambil kami semua segera menuju ke salah satu rumah makan bernama republik kuliner. Sebuah tempat yang tidak diketahui oleh satupun dari kami, jadinya harus nyari nyari dulu sebelum makan sambil ujan ujanan. Hihihi. Waktu nyampe semuahnya udah pada kebasahan. (yah iyah lah, pada gag bawa payung)

Tapi justru disitulah awal keceriaan kami saat hari mulai beranjak kian sore. Setelah membicarakan beberapa hal penting hingga akhirnya mengambil keputusan untuk”menidurkan BITS smenetara waktu, kami semua melanjutkan dengan pemberian testimonial  dari masing masing crew untuk crew yang lainnya. Testimonialnya aneh aneh dan lucu lucu juga, soalyah ada yang digodain abis abisan.(cemak mak kalean -_____-‘) pokonya suasana jadi kerasa akrab banget hingga tiba waktunya untuk tukar kado. Acara ini harus diulang beberapa kali karena beberapa dari kami selalu mendapatkan hadiah yang kami buat sendiri. Tapi ada beberapa hadiah yang menjadi “black list” hihihi. Hadiah yang kalu di “goyang” langsung ketauan apa isinya. ( baca :Tipex)

Akhirnya kamipun mendapatkan hadiah masing masing dan membukanya bersama sama, suasan amakin riuh ketika salah satu teman kami mendapatkan hadiah vegeta, oralit dan satu buah korek kuping. Wekekekeke. Ada ada ajah. Batas minimal hadiahnya cuman Rp.5000,-, parahnya adala salah satu crew yang lupa mencabut bandrol harganya seharga Rp.3500, he he. Untungnya document pocket seharga Rp. 3500 itu ditambah dengan hadian dua buah ballpoint sehiangga hadiahnya pas Rp. 5500, he he.

tim-bits-tukeran-kado-copy-copyNomor 1 itu kak fajar, yang dapet hadiah document pocket yang saya certain tadi dia dapet hadiah dari saya, hehe. (Jadi intinya yang lupa nayabut harga itu saya ^_^’). Nomor 2 ya saya sendiri, hehe. Dapet desk set getoh deh dari Mail, nomor 6. Kotak ini sekarang saya taro diatas rak buku. Nomor 3 itu andre, dia dapet coklat silverqueen chunky bar yang jadi “hadiah idaman” semua crew :P. kado ini didapat dari luthfi, nomor7. nah ini dia yang dapet oralit, vegeta, satu buah korek kuping dan note book. Hehe. Namanya redi M taufik(nomor 4). Pokoknya kalau gag ada redi pas kita kumpul kumpul, rasanyah sepi banget gag ada Redi, Soalnya anaknya gokil dan suka nyeletuk yang lucu lucu. Redi dapet hadiahnya dari danil (nomor 5) yang juga salaah satu orang paling nyentrik di ComLabs. Untuk kali ini dia dapet hadah kertas dan juga gantungan kunci bertuliskan BITS dari kak fajar, nonor 1.

Nomor 6 ini namanya mail, salah satu crew BITS yang rajin dan tulisannya paling bersih dari editing. Hehe. Dia dapet toples dari kak feri, nomor 10, salah satu sesepuh BITS.

Kalau yang nomor 7 itu namanya lutfi, orangnya diam diam menghanyutkan. Kali ini dia dapet gantungan kunci ITB dan sebuah stiker yang bertuliskan “smile to everyone” dari Andre, nomor 3. Kalau yang nomor 8 ini namanya Ragil, dia dapet cap yang warna warni, cap ini dibeli sama Diena, nomor9,di toko perlengkapan bayi lho. Hi hi hi

Nomor 9 ini namanya Diena, dia yang akhirnya dapet Hadiah yang kalu di “goyang” langsung ketauan apa isinya. tipex ini di buat sama redi ( nomor 4 ). Lucunya, diena sempet bingung hadiah tipexnya mau diapain, soalnya dia kan kuliah di SR (seni rupa) ITB yang bikin sketsa sama pensil, jadinya jarang banget pakai pulpen, apalagi tipex. Sambil ngocol, Redi( nomor 4 ) nyeplos ” emang ituh hadiahnya buat di pajang kok” he he.

Nah ini dia senior BITS yang saya certain tadi, namanya kak feri (nomor10) beliau dapet pin pin lucu dari saya. Pokoknya ada kepuasan tersendiri kalau berhasil mengajak beliau untuk bisa ikut berkumpul di acara acara BITS. Karena beliau adalah crew yang membutuhkan paling banyak perjuangan untuk bisa dihubungi. Hehe.

Akhirnya kebersamaan kami dalam BITS teleh usai. Namun hari itu kami semua berjanji untuk bisa bertemu kembali suatu saat nanti (reuni). Dan janji kami itu ada dalam semua nametag yang diserahkan kepada saya sebagai bukti kelak kita akan bertemu dengan memakai baju BITS, dan membuat kembali kenangan indah seperti ini.

Tapi, ada satu hal yang pasti, bahwa keberadaan mereka tidak akan pernah bisa digantikan dengan apapun. see you my lovely crew.

 

-bintang-

Advertisements

14 thoughts on “[foto] see you my lovely crew

  1. eh kalo dipikir-pikir keknya kamu teh udah nganggep crew2mu itu kayak anak sendiri, ya ? 😕
    dah dijahatin soalnya pada males kerja dan gak nyari proposal
    eh. masih dicariin honor dan pengen reunian lagi ^ ^.
    terima kasih bu pimred o(_ _)0.

  2. eh, ada andre… ;))
    kumpul? kapan yah 😀 tunggu ajah jarkom jam malamnyah he he
    keknyah pas liburan liburan 😀 atau mungkin abis UTS 1
    di usahain gratis dehm hehe

    hm… cuman care kok ndre ^_^’ kalau ke anak sendiri mah lebih lah… 😀
    makasih juga om layouters yang paling sering sayah ” pekerjakan ” tapi masih mau ajah bantuwin he he
    ntar kalu reunian, ikut yah kak 😀

  3. Pingback: Kenangan dari BITS « Assalamu’alaikum. Welcome ^ ^.

  4. point inti yang terpenting, sepengalaman saya loh yah, kerjasama itu hanya “sebagian kecil” hal yang didapat setelah pengorbanan. makin besar kamu bisa ikhlas berkorban, makin banyak hal yang kamu dapat.
    karena mengajak kerjasama seseorang itu berarti memadukan banyak pikiran, banyak hati dan cara pandang.
    untuk itu kita harus belajar, berkorban, dan memaafkan 😛
    secara teori emang gampang ci ditulisin, tapi prakteknyah, wuih..
    kamu butuh seseorang untuk bisa saling mneguatkan 🙂

  5. dear all crew BITS 2008.
    kalian tau, mungkin kalian sudah melupakanku. tapi sungguh aku sangat merindukan kalian. kalian gak akan pernah bisa tergantikan sampai kapanpun 🙂

  6. yeee..dasar… hobi bener ke PH. ntar ajah kalu om feri lulus atawa pimrednyah lulus lah yah :P. he he
    tapi pastinya BM (bayar masing2. he he he)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s