[curhat] “karena aku sangat sayang kamu”

triboy_10232008110022PM_45-i-love-you-more-than“kenapa kamu selalu baik?. Kamu bahkan selalu merasa kawatir dan berusaha menjagaku semampumu. Kenapa kamu selalu berusaha sekuat tenaga, mengerahkan semua kemampuan yang kamu punya hanya untuk bisa menolongku? membuatku tertawa dan merasa tidak pernah sendirian? Aku bahkan takpernah mampu membalas semua itu. Apa kamu tidak lelah?“ Pertanyaan itu dibalas dengan sebuah jawaban sederhana namun penuh makna. “karena aku sangat sayang sama kamu. Itu semua aku lakukan dengan hati. Dan pekerjaan yang dilakukan dengan hati tidak akan pernah terasa lelah”. Jawaban itupun dibaca dengan sebuah tatapan kosong sambil tertegun.

“ bahkan, saat aku tidak bisa membalas apapun dan memilih orang lain sebagai seseorang yang lebih baik, apakah kamu masih akan tetap menyayangiku?” kali ini pertanyaan itu dibalas dengan yakin “ iya. Sampai kamu menikah nantipun, Aku akan tetap menyayangimu, hanya saja kadar dan juga koridornya berbeda. Karna sekarangpun, jika kamu ada bersama dengan orang lain yang kamu cintai, aku masih selalu ada untuk kamu. Dan aku yakin… kamu bisa merasakannya”. Jawaban itu kini dibalas dengan buliran buliran air mata. Haru.

Penggalan kisah diatas adalah kisah dari salah seorang sahabat yang aku kenal dan beruntung karena menemukan seseorang yang menyayanginya seperti cerita diatas. Yap, setidaknya aku merasa demikian. Mencintai seseorang seperti itu pastilah tidak mudah, tidak bisa dilakukan oleh semua orang karena luka yang terasa pastinya sangat dalam. Butuh keberanian dan ketulusan untuk bisa seperti apa yang orang itu lakukan.

love-you

Apa kamu juga pernah menemukan seseorang yang menyayangi kamu seperti itu?. Seseorang yang bahkan selalu ada untuk kamu, meskipun kamu tidak pernah bisa membalas apa yang dia berikan. apa yang kamu rasakan? merasa beruntung karena dicintai setulus tadi?, atakukan merasakan sebuah kebingungan yang dalam karena ternyata semua cinta yang terlibat didalamnya hanya akan membuatmu terjebak dalam hal yang jauh dari keridaanNYA?.

Ah.. sahabatku, maafkan Aku. Sungguh,kali ini aku benar benar merasa buntu untuk mengulas apa yang terjadi kepadamu. Bukan karena aku tidak mau, tapi pada akhirnya semua ada dalam hatimu sendiri. Yang jelas, aku bisa melihat ketulusan darinya yang diberikan kepadamu dengan tetap menghormatimu sebagai seorang akhwat. Semuanya kembali kepadamu. Dan mintalah Dia untuk bisa memilihkanmu yang terbaik karena pada akhirnya kamu harus tetap memilih.

sebuah doa:

“ya raab.. jika memang dia adalah seseorang yang terbaik bagi hamba, menunjukan hamba ke jalanMU, membuat hamba makin mencintaiMU, maka tutupkanlah hati hamba bagi ikhwan yang lain dan tunjukanlah jalan dimana kami bisa tetap menjaga diri di jalanMU. Namun, jika dia bukanlah seseorang yang terbaik untuk hamba. Maka tutupkanlah pintu hati kami berdua dan berikanlah pengganti yang terbaik disisiMu”. Amin.

-wallohualam

-bintang-

Advertisements

28 thoughts on “[curhat] “karena aku sangat sayang kamu”

  1. ooh.. bingung yah ka:p kalu bingung mah gak usah dipikirin, takutnyah meledak. he he 😛

  2. Hmm..
    kisah di dua paragraf pertama sangat menyentuh..
    mirip dengan kisah temenku..

    Diperindah dengan untaian kalimat di paragraf terakhir..

    Nice..
    Like it..

    salam maya.. 🙄

  3. Sangat menyentuh.. walaupun, kisah ini sulit dipercaya..
    Kata kata yang diucapkan si ikhwan bisa jadi benar, namun ketika si akhwat benar benar sudah menikah, saya yakin tekadnya sangat sulit dijaga..

    btw, tetep KEREN !!

  4. kisah ini kisah nyata kak, walaku akhirnya. kisah ini berakhr sebelum waktunya… 🙂 yah.. begitulah hidup.. selalu gak terduga

  5. hm.. orangnyah anak ITB juga kok, tapi sayah bilangin juga keknyah kamu gak akan kenal deh gung. orangnyah baru lulus tanggal 24 kemarin soalnyah,dan bukan dari jurusan kita 😀 he he

  6. umm..

    ada buku yg inset di covernya tertulis begini

    ” ..saatnya menyederhanakan cinta, yang dahsyatnya terkadang sering bikin gila.. ”

    dan isinya tentang bgmn cara mengembalikan cinta itu kmbali kpd ‘Pemiliknya’.. ^_^’

    great story + comment by teh Anna.

  7. @ ana justru karena kisah ini berakhir sebelum waktunya, saya ga yakin, kalau si akhwat ternyata menikah dengan yang lain, dan masih dapat berinteraksi dengan si ikhwan, si ikhwan masih ‘mencintai’ si akhwat. kalaupun ya, ‘cinta’nya sulit untuk dijaga tetap pada ‘jalurn’ya..
    wallahu’alam..

  8. @k’jaka
    hah?sayah gak gituh ngerti ci kak. tapi yang jelas… setau saya yah emang udah gak pernah kontak kontakan lagi mereka = =a.

  9. @ bintang : nice post..
    T_T

    ngomong2 buku yang dibilang sama hidayatullah hasan itu buku apa ya?
    ada yang tau kah?
    *tertarik*
    hew hew hew…

  10. @ida
    he he. buku apa yah?= =a maaf, berhubung postnyah agak agak lama, jadi lupa lupa ingat begetoh ^_^’ he he

  11. @ aprianti
    pengen tau akhirnyah yah? 😀 he he… sama sayah juga, pengen tau entar akhirnyah bgimana… 😀

  12. sungguh cerita yang bagus pada awalnya tapi sedih pada akhirnya kalo memang mereka ditakdirkan oleh ALLAH untuk bersama mereka akan bersama dan jika tidak semoga mereka mendapatkan yang terbaik Amien..
    Semoga doa mbak juga dikabulkan oleh ALLAH Subhanahu Wata’ala Amien Yarobbalalamin 🙂
    thankyu mbak 🙂

  13. tulisan yg bagus…….
    klo menurutku, sebenarny esensi dari sebuah kata cinta/sayang yg tulus adalah pengorbanan, perjuangan, & pengabdian yang tertuang dalam sebuah sikap, ucap dan perbuatan nyata, bukan sebuah gombalan belaka

  14. Assalammualaikum….Penggalan cerita yang sangat menarik, indah dan mengharukan…..mudah2n temenku bisa menemukan cintanya…saya dukung 100%……..
    Assalammualaikum…

  15. ASs…salam kenal bintang….aq tidak bosan2nya membaca coretanmu yang satu ini….tidak jauh dari kisah yang aku alami….
    makasih bintang….g`d luck

  16. waalaykumsalam…
    saya rasa ituh membuktikan bahwa kita tidak sendirian, atau menjadi orang yang’ paling menderita “di dunia”. karena kebahagiaan dan juga rasa sakit, bukan sesuatu yang bisa diukur dengan kuantitatif

  17. Assalamualaikum..

    ceritanya bagus mbak,
    banyak yang mengalami..
    tapi di tulisan mbak kok jadi mengharukan ya 😦

    sedih..

    salam kenal

  18. waalaykumsalam
    yah begitulah, gak semua yang terkait dengan cinta ituh membahagiakan:D
    salam kenal juga

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s