[Doa] aku ingin menjadi Bintangmu

wedding-rings

Kamu tau…

Aku sangat ingin menjadi Bintangmu,

Kamu yang membantuku mengetahui bahwa dunia ini masih jauh lebih berarti dengan semua kebaikan yang kamu beri.

Kamu yang akan berkata bahwa kita harus berusaha bersama menggapai syurgaNYA.

Kamu yang begitu sederhana dan bersahaja, seolah berkata pada dunia bahwa segalanya hanya kepunyaanNYA.

Kamu yang tidak pernah mengeluh dari semua musibah selain mampu menagkap hikmah seraya berkata “kesabaran ini adalah bentuk klain dari kasih sayangNYA”

Kamu yang selalu meneduhkan kehidupanku karena semua ilmu yang kamu miliki. Ilmu yang membuat hatimu makin hidup, makin mau mengerti, makin mudah memberi.

Kamu yang mampu menjaga dirimu dari sesutu yang dilarangNYA . Sesutu yang akan bisa membuat Dia mempertanyakan hati, waktu dan harta yang kamu miliki.

Kamu yang akan lebih memilih untuk berbagi daripada menghabiskan milikmu untuk dirimu sendiri.

Kamu yang tidak pernah kehilangan kata maafmu ketika justru kamu sendiri yang merasa terluka.

Kamu yang bertutur kata lembut lagi bersahaja. Dibalut keimanan dan juga takwa yang menjagamu dari perkataan sia sia yang mampu membat orang lain terluka.

Kamu yang dalam keheningan malam ada bersama bait bait ini

479px-Candle-flame-and-reflection-main_Full

Dan Aku berdoa untuk seorang ikhwan yang akan menjadi bagian dari hidupku

Seorang ikhwan yang sungguh mencintai Mu lebih dari segala sesuatu.

Seorang ikhwan yang akan meletakanku pada posisi ke lima dihatinya setelah Engkau, rasul-MU, ummat dan orangtuanya

Seorang ikhwan yang hanya akan memilihku untuk mendampinginya mencari rahmat Mu

Seorang ikhwan yang hidup bukan untuk dirinya sendiri, tetapi untuk Mu.

Seorang ikhwan yang mempunyai sebuah hati yang sungguh-sungguh mencintai dan memiliki keinginan untuk menauladani sifat Agung Mu

Seorang ikhwan yang mengetahui bagi siapa dan untuk apa ia hidup, sehingga hidupnya tidak sia-sia

Seorang ikhwan yang berhati teguh lagi cerdas, dan bila ia kehilangan kesabarannya, ia tidak kehilangan permintaan maafnya


Seorang ikhwan yang memiliki hati yang bijak, bukan hanya sekedar otak yang cerdas

Seorang ikhwan yang tidak hanya mencintaiku, tetapi juga menghormatiku

Seorang ikhwan yang tidak hanya memujaku, tetapi juga dapat menesehatiku ketika aku berbuat salah,

dan itu semua hanya dapat ia lankan karena memahami islam Mu ya Raab

Seorang ikhwan yang membuatku makin mencintai Mu dari waktu ke waktu

Seorang ikhwan yang mencintaiku bukan karena kecantikanku,

tetapi karena hati dan imanku

Seorang ikhwan yang dapat menjadi sahabat terbaiku dalam tiap waktu dan situasi

Seorang ikhwan yang dapat membuatku merasa sebagai seorang akhwat ketika berada di sampingnya

Seorang ikhwan yang membutuhkan dukunganku sebagai peneguhnya

Seorang ikhwan yang membutuhkan doaku untuk kehidupannya

Seorang ikhwan yang membutuhkan senyumku untuk mengatasi sedihnya

Seorang ikhwan yang membutuhkan diriku untuk membuat hidupnya menjadi sempurna

Seorang ikhwan yang mau menerima keadaanku apa adanya

Seorang ikhwan yang kelak akan aku dampingi menuju Firdaus Mu, Ya Raab…


Dan aku juga meminta pada Mu, wahai Maha Segalanya….

Buatlah aku menjadi seorang akhwat yang membuat ikhwan itu bangga

Berikan aku sebuah hati yang sungguh mencintai Mu, sehingga aku dapat mencintainya dengan

cinta Mu, bukan mencintainya dengan sekedar cintaku

Hati yang senantiasa ikhlas dan kuat menerima pilihan Mu tentang ikhwan itu

Berikan sifat Mu yang lembut, sehingga kecantikanku datang dari Mu bukan hanya dari luar diriku

Anugrahkan aku Sifat Mu yang akan membuatnya merasa tentram saat berada di sampingku

Berikanlah aku tangan Mu sehingga aku selalu mampu berdoa untuk nya

Tangan yang kuat sehingga aku mampu menjadi seorang Murabbiyah untuk amanah Mu

Berikanlah aku telinga Mu sehingga aku dapat menerima apa adanya dan mendengar

kata-katanya dengan baik

Telinga yang terpelihara dari ucapan-ucapan yang buruk mengenai dirinya

Berikanlah aku pengelihatan Mu sehingga aku dapat melihat banyak hal baik dalam dirinya bukan hanya hal buruk saja

Mata yang senantisa tunduk dan patuh pada aturan Mu untuk memlihara rasa malu dan Ifah hamba sebagai seorang akhwat

Berikan aku Mulut Mu yang penuh dengan kata bijaksana dan pemberi semangat, sehingga aku dapat mendukungnya setiap hari dan tersenyum padanya setiap pagi

Peliharalah hamba menjadi seorang wanita yang shaleh, puteri yang berbakti, dan istri penghuni surga Mu, ya Raab…


Dan bilamana akhirnya kami akan bertemu, aku sungguh berharap,sungguh sangat berharap…… kami berdua dapat mengatakan “Betapa besarnya Engkau karena telah memberikan padaku seseorang yang dapat membuat hidupku menjadi sempurna”

Aku mengetahui bahwa Engkau menginginkan kami bertemu pada waktu yang tepat dan Engkau akan membuat segala sesuatunya indah untuk kami berdua pada waktu terbaik yang telah engkau tentukan.

bintang dilangit

Aku tau…,

Saat ini kamu hanya masih ada dalam angan ku.

Namun jika suatu saat aku bisa menemukanmu dan ada seseorang yang bertanya tentangmu

Maka aku akan menjawab begini…

Jika kamu mengenalnya, maka kamu akan mengaguminya

Jika kamu dekat denganya maka kamu akan mencintainya

Jika kamu jauh dengannya, maka kamu pasti akan sangat merindukannya.

Ya…aku akan menjawab begitu, karena kamu adalah Angkasa tempat dimana Bintang berada.

-Bintang-


tulisan ini saya buat untuk menjawab pertanyaan dari beberapa orang. semoga menjawab, he he 😛

Advertisements

32 thoughts on “[Doa] aku ingin menjadi Bintangmu

  1. he he he. dibilangin bukan kak (perasaan dan di jawab di FB). buat “ngejawabnya” udah ada kartu sendiri yang dulu ada di kotak harta karun. he he 😀

  2. “Jika kamu mengenalnya, maka kamu akan mengaguminya

    Jika kamu dekat denganya maka kamu akan mencintainya

    Jika kamu jauh dengannya, maka kamu pasti akan sangat merindukannya”

    Beeuuuh…
    Keren2…

  3. Keren do’anya..

    Aku tau…,

    Saat ini kamu hanya masih ada dalam angan ku.

    Namun jika suatu saat aku bisa menemukanmu dan ada seseorang yang bertanya tentangmu

    Maka aku akan menjawab begini…

    Jika kamu mengenalnya, maka kamu akan mengaguminya

    Jika kamu dekat denganya maka kamu akan mencintainya

    Jika kamu jauh dengannya, maka kamu pasti akan sangat merindukannya.

    Ya…aku akan menjawab begitu, karena kamu adalah Angkasa tempat dimana Bintang berada.

    -Bintang-

    inspiring : “jadilah angkasa, tempat dimana bintang berada..”

  4. waalaykumsalam.
    wiii… semoga Angkasa disana bisa dengeryah, jadi bisa cepet cepet ketemu Angkasanyah 😛 he he

  5. anaaaaaa….tau nggak sih…
    aku ngebaca tulisan kamu yang ini…sampe berkaca2..

    ya Allah..mudah2an..kesempurnaan itu akan datang suatu hari nanti…pada ana..dan pada gayatri juga…hehe
    amin

    keep on writing na…
    hebaaat!!

  6. semoga bermanfaat…:)
    banyak juga yang kopas kok, sayangnya banyak diantara mereka yang tidak meninta izin terlebih dahulu dan saya menemukan mereka mengakui sebagai karyanya sendiri. he he
    terimakaish sudah meminta izin terlebihdahulu
    nice. salam kenal…
    🙂

  7. hieee…kalau cuman buat poto cincinnyah bukan buat tulisannya gak usah di kasih copyright, sayah juga ituh lupa dapet dari mana.

  8. No Comment…
    Itu satu tantangan terbesar dalam hidup, mencoba mencari yang terbaik dari buruknya jiwa…
    Dan berusaha menjadi yang terbaik bagi sucinya jiwa…

    -Rindu akan Janah-Nya-

  9. ..:)..bagus bgt tulisannya..sampai menitikkan air mata..:) *teringat ketika Dia mempertemukan kami ..dan membuat hidupku sangat sempurna..*
    …”Kamu yang bertutur kata lembut lagi bersahaja. Dibalut keimanan dan juga takwa yang menjagamu dari perkataan sia sia yang mampu membat orang lain terluka…” dst…
    mbak…aku copas ya… buat kado pernikahan kami..tulisannya bagus bgt…:)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s