[curhat] Satu Impian Dari Sebuah Buku

bookBisa dibilang buku adalah salah satu hal yang mampu memberikan warna pada seseorang. Buku juga kerap kali dinobatkan sebagai salah satu faktor yang membuka jendela ilmu karena seseorang  merasa mendapatkan banyak inspirasi dari buku yang dibacanya tersebut. Ide dan masukan inilah yang kemudian berkembang menjadi wawasan. Wawasan berkumpul membentuk pola pikir yang mempengaruhi prilaku seseorang. Pada akhirnya, prilaku inilah yang akan menimbulkan kesan dari orang tersebut. Kadang, kesan yang ditimbulkan tidak jauh berbeda dengan kesan yang mampu ditimbulkan oleh buku itu sendiri. Kesan yang mampu menginspirasi akan membuat kita memiliki sebuah harapan. Dari harapan inilah muncul sebuah impian yang ingin kita gapai dan wujudkan. Salah satu contohnya dalah kesan yang mendalam dari buku “catatan hati seorang bunda” karya asma nadia yang telah member saya banyak inspirasi dan juga impian. Buku ini dikemas dengan gaya bahasa yang ringan, namun menyentuh. Lugas, namun tetap penuh makna. Salah satu kesan yang mendalam yang saya dapat dari buku ini adalah,  dia (Asma Nadia) pastinya seorang wanita sekaligus seorang ibu yang mampu menginspirasi banyak orang. Sosok yang hendak membagi sebagian dari pesan hatinya agar kepada siapapun pesan itu tersampaikan, mereka mampu mengerti bahwa salah satu hal berharga yang kita miliki adalah rasa kasih dan sayang.

CB106347

Dari sinilah saya terinspirasi, bahwakita tidak akan pernah mengetahui seberapa besar kasih sayang yang mampu diberikan orang lain terhadap kita, bahwa untuk memberikan dan menerima kasih sayang adalah sebuah hal yang harus dipelajari dengan benar. Hingga pada akhirnya saya memiliki sebuah impian baru, impian yang harus segera saya pelajari mulai saat ini. Impian itu terus berbisik untuk mampu menjadi seorang ibu yang kelak melahirkan dan mendidik anak-anaknya sebagai seseorang yang mampu mencurahkan berjuta kasih sayang bagi orang orang disekitarnya. Karena kesempatan menjadi ibu, adalah impian besar dan juga kesempatan berharga yang tidak boleh kita sia-siakan.  Itulah awal impian yang terinspirasi dari sebuah buku sederhana berjudul catatan hati seorang bunda. Kini, buku itupun menjadi salah satu buku yang paling saya rekomendsikan kepada teman teman yang sedang mencoba menemukan impiannya sendiri. Karena inspirasi adalah hal yang harus dibagi, bukan dipendam sendiri.

semoga kamupun bisa segera menemukan impianmu sendiri.

-bintang-

Advertisements

6 thoughts on “[curhat] Satu Impian Dari Sebuah Buku

  1. subhanallah …. memang begitu luar biasanya ALLAH menciptahan seorang IBU…
    Sampai Rosullullah memerintahkan kita untuk menghomati ibu…ibu…ibu… setelah itu baru ayah…
    tapi taukah kamu siapa yang yang meniupkan ARRAHMAN … ARROHIM itu kedalam hati bunda kita… dialah ALLAH ….. Apabila semua bunda di seluruh dunia kita kumpulkan takkan sanggup dan mampu menandinggi kasih sayangnya ALLAH Kepada kita… ALLAH HU AKBAR…

    salam 165

  2. tiada pernah ada wanita semulia “Umi” di dunia ini dari semua wanita yg pernah sy temui..
    Radiyallohuanhum, insya Alloh..

  3. Subhanallah…

    ibu… memang dengan segala kemuliannya,
    dan Allah tahu itu.
    Kita hanya bisa berdo’a agar kelak Allah menempatkannya di tempat terbaik layaknya para mukhlisin…

    Amin….

    (its so inpiring me @bintang)
    worship

  4. …. menjadi seorang ibu yang kelak melahirkan dan mendidik anak-anaknya sebagai seseorang yang mampu mencurahkan berjuta kasih sayang bagi orang orang disekitarnya. Karena kesempatan menjadi ibu, adalah impian besar dan juga kesempatan berharga yang tidak boleh kita sia-siakan.

    Ini yang selalu terlihat pada ibuku, Terimakasih Ibuu

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s