Tentang Bintang

Bintang, sosok yang begitu aku kagumi. Bukan tanpa alasan ‘sang bintang’ bisa mencuri perhatianku begitu dalam. Bintang adalah sosok yang menunjukan arah dengan keindahan. Dengan adanya bintang, langit kerap kali dikatakan ‘mengagumkan’. kerlipannya menghibur semua mata yang memandang. Hingga tak lekang meski dalam dingin malam.

Di galaksi, bintang lah yang menjaga keseimbangan agar semua benda Langit tidak bertabrakan. jika semua Bintang jatuh, maka langit akan runtuh. Meski malam telah berganti, namun bintang akan tetap ada di belahan dunia yang lain, menjaga semuanya tetap pada tempatnya dan bersiap menunjukan arah dengan keindahan.

itulah sang Bintang.

54 thoughts on “Tentang Bintang

  1. Nama saya Andre Raymond.
    Mahasiswa Matematika ITB 2005.
    BerNIM 1015031
    Biasanya sehari-hari aktif di ComLabs.
    Jadi staff serbaguna di BITS.
    Salam kenal. -_-.

  2. kanalkan juga,, saya bintang
    mahasiswa Kimia ITB 2006
    Ber NIM 10506031
    biasanya sehari hari aktif di comlabs, kimia dan himpunan
    jadi ibu mandor di BITS
    salam kenal kaka…
    ::

  3. Bintang….

    sosok yang bersinar malu malu dan tidak konsisten karena tidak pernah selamanya menyala atau meredup.

    Sosok yang tidak bisa terlihat sendirian karena selalu bersama bintang bintang lainnya. meskipun begitu, dengan sopan bintang seringkali meredupkan cahaya hingga tak terlihat ketika Bulan berusaha mendominasi malam. atau menghilang sama sekali ketika matahari memancarkan sengatnya.

    Bintang tidak pernah menonjolkan dirinya dan tidak pernah mendominasi karena ia selalu menjaga jarak yang jauh. entah karena tidak ingin diketahui jati dirinya seperti apa, atau memang tidak pernah mampu membangun kedekatan dengan yang melihat.

    Bila bintang itu hidup dia akan memberi cahaya, namun bila bintang itu mati, dia akan menjadi lubang hitam yang akan menyedot segalanya, bahkan termasuk cahaya.

    Bintang selalu bimbang,
    bila ia terlalu dekat dia akan terlihat dominan, dan menakjubkan, dan menerangi. namun ketika dia mati dia akan serta merta menyedot segala hal yang dia terangi menyisakan ruang kosong.

    bila ia terlalu jauh maka dia akan insignifikan dan mudah dilupakan, namun ketika dia mati, akan butuh waktu sampai dia bisa membahayakan.

    Jauh atau dekat?
    makhluk yang dilematis…

    Salam Kenal

    M. A. Kasyfi
    13304015

    Mahasiswa Teknik Fisika
    berkutat Di Lab, Himpunan, Dan Rumah Belajar KM-ITB

  4. sebenarnya bintang itu selalu menyala. hanya saja di belahan mumi yang terkadang tidak mampu kita lihat secara kasat mata.

    hm… secara keseluruhan sayah suka komennyah tentang bintang. πŸ˜›

  5. ngopi templatenya om remon… =.=’

    Nama saya adinovic
    Mahasiswa Fisika ITB 2006.
    BerNIM 10x0y0xy
    Biasanya sehari-hari aktif di ComLabs, samping comlabs, daerah selatan ITB, sunken court, CC barat, sayap barat ITB, GKU barat, Timur, dan 1201
    Jadi staff serbaguna di mana2
    Salam kenal. -_-.

    bintang yang paling dekat dengan bumi ada di galaksi andromeda, itupun dekatnya bukan main, ratusan juta tahun cahaya, jadi cahaya bintang yang bisa kita lihat sekarang bisa jadi adalah cahaya dari bintang yang ada di waktu lampau, bisa jadi ratusan tahun yang lalu, sekarang bisa jadi bintangnya sudah mati… [CMIIW]

  6. nice name, hi bintang

    tw ga? q jg suka bintang loh (i mean beautiful star in d sky)

    ngerasa nyaman aja liatnya, glowing in d dark, ketika spt itu cuma bisa mikir…

    hanya Dzat yang Maha Dahsyat yg bisa mnciptakannya…

    dan nikmat tuhan manakah yg kamu dustakan…

  7. @adinovic
    eeitz.. jangan salah.. templetnyah di desain khusus sama kaka mon-mon. ha ha…
    mankanyah ada nama desainernya
    sekalian “bayar” hak cipta πŸ˜›

  8. iya. bintang juga dibahas secara khusus di al-Qur’an dan beberapa hadist nabi.
    semoga ajah suatu saat nanti Bintang bisa jadi bintang yang sebenar-benarnya bintang. hehe
    amin

  9. hai,,, salam kenal bintang,,,
    gw geraldine..
    puisi loe yang jadikan aku kompleksmu bagus,,,
    hehhee,,
    gw kimia juga,,,
    kimia ui 04..(hohoho,, udh tuir)
    bikin puisinya abis baca buku cotton wilkinson yak???

  10. hmm..salah satunya, iyah ^_^’
    tapi buku favorit sayah tuh kimia moderen.
    habis bahasanyah simpel terus yang dibahas juga aplikasi kimia yang seru. maklum, masih cupu. jadi kalu baca buku atkins, atau cotton wilkinson malah tidur. hehe

    senagnyah bisa kenal sama anak kimia selain di cap gajah duduk juga. he he πŸ˜›

  11. he?
    waalaykumsalam angga πŸ˜€
    kalu gak salah kita ituh temen SMA bukan?
    temennyah Rangga Dimas Janitra Veda ya?
    eh, bukan yah?
    hehehe
    maaf suka lupa lipa inget sayah ^_^”

  12. Assalamu’alaikum,

    Salam kenal….
    prakata yang cukup memikat…^_^

    hanya satu kata “nice…”
    tapi…teriring satu pertanyaan…

    akankah sangbintang mampu setia bersinar layaknya bintang
    ?

  13. saya doakan agar Allah memberikan kekuatan kepada sang bintang….

    ketika orientasi kita bukanlah pada diri kita…
    akan terasa lebih tenang untuk melakukannya…
    karena semuanya hanya untuk mendapatkan
    keridhoan-Nya…

    Wallahualam bishshawab…

    (nb: punya ym ato fs)
    ^_^

  14. ralat untuk postingan di atas

    “sekiranya seumuran kaga usah panggil kakak yah”

    yang sebelumnya

    “sekiranya seumuran kaga usah panggil NAMA yah”

  15. sama sayah juga 2006 πŸ˜›
    ok, dah di add..
    cuman FSnyah dah gak aktif lagi..
    banyak terserang spam. he he πŸ˜›

    btw, “cap gajah ” juga kah ? ==a

  16. dear yusna
    ini menurut pendapat saya yang ilmunyah masih terbatas lho yah , coba ntar cari reverensi lagi, he he πŸ™‚
    mata hati itu dibuka salah satunya dengan hidayah, salah satu jalan hidayah adalah ilmu dan tafakur. maka cobalah meluruskan niat lagi dalam mencari ilmu dan mentafakuri hal-hal yang ada disekelilingmu.
    carilah murabiah kepada saudara saudaramu yang hanif lagi terpercaya, karena bagi seseorang yang menuntut ilmu tetap saja memerlukan bimbingan. hawatirnya kalau mencoba coba sendori malah”limbung” dan akhirnya tidak ada yang saling menguatkan πŸ™‚
    masalah kapan hidayah itu muncul dan dengan cara apa mata hati ini bisa terbuka, itu adalah “hal khusus” yang harus kamu minta sendri pada 4w1. karena sekeras apapun manusia berusaha, dan rasullulah memberikan tuntunan, tetap saja hidayah 4w1 lah yang memberikan πŸ™‚

    jadi tetep semangat yah….
    kya.. πŸ˜€ he he
    kalau kamu mungkin anak ITB, coba ajah ikut gabung di salman ITB, insya4w1 disana banyak sekali saudara2saudaya yang lebih hanif dan siap membantumu πŸ™‚

    semoga dimudahkan yah.. πŸ™‚

  17. Subhanallah…. postingannya bagus – bagus na,
    terusin πŸ˜€ .

    iya betul, ini Angga teman waktu sma dulu. long time no c, hehehe…

  18. he he πŸ˜€ masih inget ajah ^_^’
    gimana kabarnyah angga?
    masih kuliah? apa udah pada kerja kek temen temen kita pas SMA dulu ?
    atau malah udah merit? he he:D

  19. Alhamdulillah.., kamu sendiri gimana?
    baru kontrak kerja sih na, tapi pingin lanjut kuliah dulu ah. nanggung.. πŸ™‚
    hah? merit? bisa aja nih becandanya. Setiap orang pasti punya rencana untuk itu, tinggal calonnya ada apa nggak, he he… lol

  20. saya juga baik kok angga:)
    di ITB udah mulai kerasa sibuk nyah.sayangnya jadwal kuliah semester ini “jelek”, kulaihnya cumna ada pagi sore jadi harus pulang sore terus. huhuhhuhu
    kamu udah kontrak kerja? wew, dimana? asik yah temen temen udah pada mandiri:)

    btw,yah di cari atuh calonnyah πŸ˜€ he he

  21. salam alaikum… πŸ™‚ salam kenal buat sang bintang ya,…. oya ada titipan salam dari sang bulan. its surely nice blog.

  22. Assalamualaikum….???

    hai bintang salam kenal dariku,
    gw mw nanya sma km,
    apa sich rahasianya sampe-sampe km sangat populer
    dikalangan umat..??
    hampir semua orang,kecil,besar,tua,muda,
    semua kenal kmu
    boleh dong,,,, bagi2 rahasia???

    salam kenal dari ku
    yahya_2pac@yahoo.com

    bintang sinarmu begitu terang
    tapi tak cukup untuk menerangi malam
    namun hadirmu begitu penting
    untuk menghiasi malam
    meski terang rembulan begitu indah
    namun hadirmu menyemarakan sinarnya

    oh bintang…
    karna dirimulah sang bulang tak kesepian
    makasih bintang karna kau tlah menjaga
    bulan yang sendirian..
    engkau memang teman hidup yang sejati.
    meski dirimu ribuan
    tiada langsung sifat iri untuk berdekatan
    dengan sang bulan….
    wassalam…?

  23. setahu saya, bintang itu pasangannya sama angkasa.
    yah mungkin bintang populer soalnya Dia ajah mengagap bintang itu istimewa sampai dibuatkan sebuah surat tentang bintang dalam Al-Qur’an

  24. bintang begitu indah, rembulan bersinar begitu lembut cahaya nya …… taukah kamu siapa yang maha lembut itu…. dialah ALLAH yang menciptakan keindahan dan kelembutan….

    salam kenal … salam 165

  25. Hajimemashite..
    Ana….
    Last3,ga mungkin lupa
    Ternyata ampe sekarang kamu masih tetep nekunin hobi kamu ya.
    Aq salut deh
    kalo liat cara nulis kamu
    Nampaknya kamu makin dewasa
    Cara nulis juga makin OK daripada waktu SMA
    Ketekunan yang tercatat dalam waktu memang buat pribadi kamu jadi lebih matang *amin*
    So,lanjutkan ya ^_^

  26. Assalaamu’alaykum…

    Eh, lagi blogwalking ketemu blog kembaran… (hahaha.. ngaku2… kasian banget nih Ana dibilang kembar sama Nadia…. sabar ya Na…)

    Nice blog… Inspiring… Sangat menggambarkan Ana.

    Kalau Nadia sukanya pelangi Na… Ornamen angkasa juga… Hehehe… Ada kesamaan lah kita dalam hal ini… hehehe

    Keep writing ya!

  27. assalamu’alaikoom ^^
    ukhty.. aku suka banget desain bikinan anti. Bisakah aq dapatkan CP anti??? aku ada order nih ^^
    masuk aja di link blogku ya^^ trus kirimi aq imel anti klo ada skalian no. HP^^
    ok, q tunggu lho imelnya ^^

  28. i like a star……
    q sangat menyukai bintang,saat q menangis hanya dy yg dapat melihat q,bkan orang lain..

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s