0

[Info] ITB, Indonesia and NTUST, Taiwan Scholarship Available

To those who seek the scholarship to continue their master degree in my former university; ITB (Institut Teknologi Bandung), Indonesia and NTUST (National Taiwan Univeristy of Sciene and Technology)Taiwan. You may look up this website. There’s pretty comprehensive information for both admission and scholarship available.

1. NTUST (National Taiwan Univeristy of Sciene and Technology)Taiwan, admission and Scholarship

NTUST web 1 Continue reading

0

[hikmah] Sebuah kerinduan

Ketauhilah kawan, setiap kesempatan belajar yang kita miliki sangatlah berharga.

Bisa dibilang, mendapat kesempatan untuk bisa berkuliah di ITB adalah salah satu hal yang saya syukuri dalam kehidupan ini. Meski hal tersebut baru benar benar saya sadari saat saya hampir menyelesaikan masa studi saya disana, namun saya rasa, saya masih bisa melakukan sesuatu untuk bisa menebus kesadaran yang terlambat tersebut. Salah satu cara yang bisa saya lakukan adalah dengan belajar sebaik mungkin, berkawan sebaik mungkin, dan mengembangkan diri sebaik mungkin dimanapun saya bisa mendapatkan kesempatan beraktifitas saat ini.

Continue reading

21

[kisah] teruslah berubah

Perjalanan dan hikmah hidup yang saya dapatkan setelah membayar harga sebuah keyakinan tidak berhenti begitu saja. Ini adalah kisah setelah saya memasuki tahap persiapan bersama (TPB) semester 1 dan 2 di ITB. Kisah saat saya menjalani hari-hari dijurusan yang saya masuki, tepatnya dipilihkan oleh fakultas FMIPA ITB. Jurusan KIMIA. Continue reading

11

[kisah] Terimakasih

Tulisan ini saya tulis pada sepertiga malam yang sunyi dan juga dingin. Tulisan yang tercipta karena sebuah perasaan yang tiba tiba hadir karena hujan. Hujan yang juga mengguyur saya di hari jumat itu. Hari dimana saya berlari sambil basah kuyup di jalan jalan kecil di ITB. Dari satu prodi ke prodi yang lainnya. Berulang kali. Menunggu. Bertanya. Berlari. Menunggu lagi. Bertanya lagi. Continue reading

12

[hikmah] dosenku tersayang

luv-tchr1Ada yang mau jadi dosen? Nih saya punya sedikit cerita tentang beberapa dosen yang saya kagumi kepribadiannya. Bukan hanya karena kegemilangan prestasinya menyelesaikan studi diluar negeri, toh memang standar dosen ITB rata-rata berpendidikan S3 dan rasanya hampir semua pernah “melancong” ke negeri sebrang, tapi kekaguman  saya ini muncul dari keluasan ilmu yang membuat mereka kian bijaksana. Selain mendapatkan ilmu dari mereka, kamu juga bisa mendapatkan sesuatu yang mungkin bisa jadi sebuah inspirasi untumu. Di mulai dari dosen yang aku sayangi lebih dari sekedar dosen, tapi sayang seperti ke kakek sendiri ^_^’.he he

Continue reading

2

[artikel]Sebuah budaya mengkritik dan berprasangka

 

Kali ini aku ingin menyoroti sesuatu .Sebuah budaya mengkritik dan berprasangka. Terutama saat bergaul, saat mengikuti sebuah kegiatan, dan juga tentang berada dalam sebuah organisasi. Sebuah cara yang sering terlupa, yaitu Tabayun dengan cara yang baik.

Adakalanya ketika kita berorganisasi dan mengorganisir sesuatu, maka hal tersebut pasti memiliki banyak kekurangan dan tidak akan memuaskan banyak pihak, misalnya banyak sekali ketidakjelasan ketika menjalankan sebuah acara. Atau mungkin ketidakjelasan tentang peraturan peraturan yang berlaku dalam pembagian jobdesk kerja dari sebuah organisasi atau kegiatan yang kita ikuti.

Hal pertama yang “biasanya sering” terlontar adalah, “ kepengurusannya gak becus”, “ gimana sih acaranyah? Kok gak jelas begini?”, “ kok panitia seenaknya aja menentukan aturan aturan?”. Lantas ucapan ucapan tersebut menjadi buah bibir dan tersebar ke khalayak banyak. Continue reading

0

[artikel] perjuangan yang sesuai zaman

“Sesungguhnya perjuangan dalam pergerakan yang dilakukan haruslah sesuai dengan zaman, bahwa saat ini bukan saatnya lagi berperang dengan parang, atau bersungut-sungut dengan demo-demo yang mengancam. Saat ini adalah zaman perjuangan pemuda yang seharusnya dilakukan dengan pemikiran. Membangun peradaban yang jauh lebih berpendidikan.  Menjadi orang-orang yang berwawasan dengan ilmu yang bisa dipertanggungjawabkan untuk mengisi kemerdekaan.“ Continue reading